SEKCAM BRINGIN

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 

 

 

Nama   
Tempat/Tgl Lahir     
Jenis Kelamin   
Jabatan     
Pendidikan    
Alamat       
Riwayat  

 

 

NAMA JABATAN :   SEKRETARIS KECAMATAN

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :

Sekretaris Kecamatan mempunyai tugas pokok membantu Camat dalam melaksanakan pengoordinasian penyiapan bahan penyusunan perencanaan, penatausahaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum, dan pengoordinasian penyelenggaraan tugas kecamatan.

Untuk melaksanakan tersebut, Sekretaris Kecamatan mempunyai fungsi :

  • penyiapan bahan dan pengkoordinasian penyusunan draf rencana kerja;
  • penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis kesekretariatan/ ketatausahaan;
  • penyiapan bahan dan pengkoordinasian perumusan draf kebijakan teknis penyelenggaraan tugas kecamatan;
  • pengoordinasian penyelenggaraan tugas kecamatan;
  • penyiapan bahan bimbingan dan pengendalian teknis kecamatan;
  • pengoordinasian penyiapan bahan penyusunan laporan penyelengaraan tugas kecamatan;
  • pengelolaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum;
  • pelaksanaan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sekretariat Kecamatan.

B. URAIAN TUGAS  :

  • menyiapkan bahan dan mengoordinasikan penyusunan draf rencana kerja;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis operasional kesekretariatan/ketatausahaan;
  • menyiapkan bahan dan mengoordinasikan perumusan draf kebijakan teknis penyelenggaraan tugas kecamatan;
  • melaksanakan pengoordinasian penyelenggaraan tugas kecamatan;
  • melaksanakan koordinasi dan pengelolaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum;
  • melaksanakan pengoordinasian penyiapan bahan penyusunan laporan penyelenggaraan tugas kecamatan;
  • menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan urusan kesekretariatan/ketatausahaan, serta menyajikan alternatif pemecahannya;
  • mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanakan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;
  • memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;
  • melaksanakan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan paraturan perundang-undangan yang berlaku.

C. TANGGUNG JAWAB :

  • kebenaran dan ketepatan bahan dan draf rencana kerja;
  • ketepatan bahan perumusan kebijakan teknis urusan kesekretariatan, dan bahan perumusan draf kebijakan teknis penyelenggaraan tugas kecamatan;
  • kelancaran dan keteraturan pelaksanaan tugas dan pelayanan urusan kesekretariatan/ketatausahaan;     
  • ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;
  • kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;
  • ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Sekretariat Kecamatan

 

Kecamatan Bringin

Jl. Diponegoro 96 B Bringin 50772

Telp/Fax: 0298 - 3433470

Statistik Pengunjung

Hari ini 0

Kemarin 1

Minggu ini 4

Bulan ini 14

Seluruhnya 958

©2019 Tim Website Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang

Search