BERITA UMUM

SOSIALISASI OSS

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Dalam rangka mensukseskan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, Hari Selasa 30 April 2019  DPMPT SP Kab. Semarang mengadakan kegiatan Sosialisasi OSS Bagi Pelaku Usaha. 

Bertempat di Gedung Aula Kecamatan Bringin Sosialisasi mengundang 80 pelaku usaha di Kecamatan Bringin. Diharapkan Pelaku Usaha dapat memahami sistem pelayanan perizinan ini dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini DPMPTSP Kab. Semarang sehingga memudahkan proses legalitas bagi pelaku usaha di Kabupaten Semarang khususnya.

Acara dibuka oleh sambutan Bapak Sekcam Drs.Sri Haryanto, lalu sambutan sekaligus materi oleh Bu Agustin dari Kabid Perijinan 2019  DPMPT SP Kab. Semarang. Lalu acara inti sosialisasi dan cara menjalankan aplikasi OSS beserta langkah langkahnya oleh Ibu Inung. Pelaku Usaha sangat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi terbukti dengan kehadiran dari 16 Desa yang datang memenuhi undangan.

Sampai dengan saat ini Pelaku Usaha sudah bisa menjalankan dan membuat ijin Usaha Mikro OSS, bagi yang belum bisa kami harapkan Kantor Pemerintah desa se-kecamatan Bringin melakukan pendampingan dalam melayani perijininan tersebut.

Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi. Mempermudah pengurusan berbagai perizinan berusaha baik prasyarat untuk melakukan usaha (izin terkait lokasi, lingkungan, dan bangunan), izin usaha, maupun izin operasional,untuk kegiatan operasional usaha di tingkat pusat ataupun daerah dengan mekanisme,pemenuhan komitmen persyaratan izin, Memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan semua stakeholder dan memperoleh izin secara aman, cepat dan real time, Memfasilitasi pelaku usaha dalam melakukan pelaporan dan pemecahan masalah perizinan dalam satu tempat Memfasilitasi pelaku usaha untuk menyimpan data perizinan dalam satu identitas berusaha (NIB).

Kecamatan Bringin

Jl. Diponegoro 96 B Bringin 50772

Telp/Fax: 0298 - 3433470

Statistik Pengunjung

Hari ini 0

Kemarin 1

Minggu ini 2

Bulan ini 15

Seluruhnya 895

©2019 Tim Website Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang

Search